Favorite Links

Jumat, 12 Desember 2014

Hotel di Bali – Murah Tapi Tidak Murahan

Hotel di Bali

Jika bertanya soal penginapan hotel di Bali, kebanyakan orang pasti memprediksi harganya mahal. Banyak yang berpikiran kalau hotel murah di Bali sangat sulit untuk ditemukan. Pemikiran seperti itu tidak sepenuhnya salah! Hal ini karena Bali tidak hanya tujuan wisata para wisatawan dalam negeri tetapi bahkan dari seluruh penjuru dunia. Hampir semua orang di berbagai negeri mengenal Bali!

Mencari Hotel di Bali yang Murah, Adakah?
Tentu saja ada! Yang penting Anda sudah mempersiapkan sejak awal sebelum berlibur, dengan begitu Anda tidak akan “kaget” ketika berada di Bali dan tidak tahu harus bagaimana dan kemana. Mari simak beberapa tips mendapatkan hotel murah Bali berikut ini:

1. Hindari hotel berbintang
Kalau mau hotel yang murah tentu saja tidak memilih hotel berbintang. Anda pasti sudah tahulah berapa range harga di hotel berbintang. Kalau mencari hotel di bawah Rp 300.000 tentu saja jawabannya bukan hotel berbintang. Prinsip ketika liburan murah adalah: Hotel adalah tempat tidur saja, yang kita butuhkan adalah menikmati destinasi wisata. Jadi, kalau menghabiskan budget “hanya” untuk tidur, hmmm... Itu bukan liburan namanya.

2. Cari informasi
Ibaratnya sebelum terjun ke air, ukur kira-kira berapa kedalaman airnya atau cari informasi tentang kedalamannya, dengan begitu kita tidak akan terkejut atau malah cedera. Begitu juga ketika akan berlibur, khususnya ke Bali. Anda bisa mencari-cari informasi mengenai paket liburan murah ataupun searching daftar hotel di Bali yang murah meriah tetapi tentunya tidak murahan. Atau, Anda bisa menanyakan rekomendasi keluarga, teman atau kenalan yang sudah pernah di sana atau tinggal di sana. Anda juga tentu tidak mau ‘kan tidur dengan kondisi tidak layak, ewh!

3. Pilih yang agak jauh dari tempat wisata
Pada umumnya, hotel yang berada di kawasan wisata atau dekat dengan kawasan wisata, apalagi yang terkenal, mematok harga tinggi per malamnya. Oleh karena itu, mengapa tidak memilih penginapan yang sedikit agak jauh dari tempat wisata? Biasanya harga hotel yang berada di luar tempat wisata akan jauh lebih murah. Selain itu, Anda bisa pula memilih hotel di Bali yang berada di gang-gang kecil. Jangan hanya berpatokan pada hotel-hotel yang berderat di jalan raya.

4. Tentukan waktu wisata yang tepat
Pada musim padat kunjungan atau peak-season tentu saja biasanya harga-harga akan lebih mahal karena banyaknya pengunjung ke Bali. Di situ saatnya para pebisnis hotel ini meraup keuntungan. Maka dari itu, jika bisa pilihlah waktu berwisata yang tepat seperti misalnya ketika low season ataupun off-peak season, dengan begitu harga-harga masih normal. Musim-musim padat kunjungan biasanya jatuh pada bulan Juni sampai Agustus ataupun November hingga Januari dan hari-hari besar lainnya. Efeknya tidak hanya harga yang naik tetapi objek-objek wisata yang mau Anda kunjungi tentu saja lebih padat dan macet.

Sudah mendapat gambaran mengenai hotel di Bali? Semoga tips-tips yang kami sebutkan di atas bisa membantu Anda yang sedang merencakan liburan murah ke Bali, termasuk mendapatkan hotel dengan harga murah. Yang pasti berlibur ke Bali tidak harus selalu mahal dan tidak perlu langsung berpikir serba glamour, yang penting lakukan riset dan cari informasi sebanyak-banyaknya mengenai Bali – Anda kemungkinan besar akan memperoleh banyak sisi lain dari Bali yang belum begitu banyak dieksplorasi! Untuk lebih mudahnya bisa bertanya pada travel agen di Bali seperti Kusuma Tour, Happy traveling to this heavenly island!
www.kusumatour.com

Tidak ada komentar :

Posting Komentar